Resep: Soto Ceker Simpel yang Gurih!

Soto Ceker Simpel. Assalamualaikum semuanya. . di video kali ini saya akan berbagi RESEP SOTO CEKER AYAM ENAK MUDAH DAN SIMPLE. Bagi temen - temen yang suka soto ceker ini. Berhubung di Sydney lagi mendung, anak lagi flu.jadilah aku mau bikin Soto Ayam.

Soto Ceker Simpel Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup. Soto ceker merupakan salah satu dari aneka ragam jenis soto di Nusantara. Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. You can cook Soto Ceker Simpel using 36 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto Ceker Simpel

  1. You need 1 kg of ceker ayam yg sudah bersih.
  2. Prepare of Dada ayam.
  3. Prepare secukupnya of Toge.
  4. Prepare of Bihun yg sudah di rendam dgn air panas.
  5. It's of Minyak goreng secukup nya untuk menumis bumbu halus.
  6. It's of Air secukup nya.
  7. It's of Bumbu halus :.
  8. You need 8 siung of Bawang merah.
  9. It's 5 siung of Bawang putih.
  10. It's 1 ruas of Jahe.
  11. It's 1 jari of Kunyit.
  12. It's of Lengkuas.
  13. It's 6 butir of Kemiri.
  14. Prepare of Ketumbar bubuk.
  15. It's of Lada bubuk.
  16. You need of Bumbu cemplung :.
  17. Prepare of Daun bawang iris sedang.
  18. You need of Daun jeruk secukup nya.
  19. It's of Daun salam secukup nya.
  20. It's of Sereh geprek secukup nya.
  21. You need of Garam.
  22. It's of Gula.
  23. It's of Penyedap.
  24. It's of Bahan tambahan :.
  25. You need of Telor rebus.
  26. It's of Daun seledri iris tipis.
  27. You need of Bawang goreng.
  28. It's Irisan of tomat.
  29. It's of Jeruk nipis.
  30. You need of Sambal.
  31. It's of Bahan sambal :.
  32. It's 20 biji of Cabe rawit.
  33. Prepare 5 biji of Cabe keriting.
  34. You need 2 of Bawang putih.
  35. Prepare of Garam.
  36. You need of Penyedap.

Menerima pesanan untuk prasmanan , Arisan, pengajian, perkantoran, Soto Ceker : - Nasi - Mie So'on - Taoge - Kol - Ceker - Sisit Ayam - Telur - sledri - Kuwah. Tahukah Anda bahwa ceker ayam memberikan manfaat kesehatan yang sangat banyak. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto.

Soto Ceker Simpel step by step

  1. Rebus ayam dan ceker ayam yg sudah di cuci bersih, di rebus nya ga usah lama lama yaa sekitar 15 menit, kemudian air rebusan nya di buang dan di ganti air nya lalu rebus lg sampe ceker dan ayam nya matang..
  2. Halus kan semua bumbu halus..
  3. Kemudian tumis bumbu halus, beserta bumbu cemplung nya. Tumis sampai matang dan harum..
  4. Setelah bumbu matang, masukan bumbu yg sudah di tumis ke dalam rebusan ceker dan ayam. Beri garam gula dan penyedap. Koreksi rasa. Untuk dada ayam, kalo sudah matang langsung di angkat yaa. Terus di goreng sebentar lalu di suir suir..
  5. Untuk membuat sambal nya, rebus semua bahan sambal sampai empuk. Kemudian ulek sambal beri garam dan penyedap. Setelah halus masak kembali sambal dan beri air secukup nya. Setelah air agak menyusut. Angkat. Tambahkan jeruk limo biar makin mantap..
  6. Cara penyajian. Siapkan mangkuk, masukan bihun yg sudah di rendam air panas, toge, ayam suir, terus tuang kuah soto, dan ceker ayam nya, lalu tambahkan bahan irisan tomat, telur rebus, daun seledri, bawang goreng dan sambal dan perasan jeruk nipis.. siap di hidangkannn 🥰.

Soto ceker bagi penyuka masakan olahan ceker ayam atau kaki ayam bawah ini patut dicoba resep Selain soto ceker santan masih banyak varian dari macam-macam jenis soto ceker, diantaranya. Soto Ceker Ayam, kalau melihat dari bahan utama ceker yang digunakan mungkin anda akan sedikit heran kenapa kok banyak yang suka dengan variasi resep soto ayam. Masakan ceker adalah masakan yang hampir disukai oleh kebanyakan orang, makanan ini bisa dibuat beraneka ra. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari. Dalam membuat soto ceker ini pun sangat mudah dan simple sehingga tidak perlu membutuhkan banyak waktu dalam membuatnya.

Comments