Recipe: Yummy Terang Bulan Mini Lembut dan Bersarang

Terang Bulan Mini Lembut dan Bersarang. TERANG BULAN MINI / MARTABAK MANIS Resep ini tercipta dari pengalaman mama saya yg doyan masak dan ternyata resep terang bulan ini Mantep banget gak nyangka. Martabak manis atau terang bulan bisa dibilang sukses jika terlihat bersarang/berpori dan empuk/lembut saat disantap. Kalau anda ingin membuat martabak dalam bentuk mini, anda bisa menggunakan Happy Pan Cetakan Martabak Mini (lihat di Lazada DISKON) sebagai loyangnya.

Terang Bulan Mini Lembut dan Bersarang Kue terang bulan atau biasa disebut martabak manis memang sangat menggiurkan. Rasanya yang legit dengan aneka rasa toppingnya selalu membuat orang tergoda. Oles permukaan terang bulan mini dengan sedikit margarin kemudian tambahkan topping sesuai selera dan tutup kembali cetakan. You can cook Terang Bulan Mini Lembut dan Bersarang using 9 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Terang Bulan Mini Lembut dan Bersarang

  1. Prepare 250 gr of tepung terigu (me: segituga biru).
  2. It's 1 of telur (2 telur lebih lembut).
  3. You need 4 sdm of gula pasir.
  4. It's 1 sdt of ragi instan (me: mauripan).
  5. You need 1/4 of baking powder DA (me: royal).
  6. You need 350 ml of susu cair.
  7. You need 1/2 of baking soda.
  8. It's 1 bungkus of vanili.
  9. You need 1 sdm of minyak goreng (bisa diganti margarin cair).

Cara membuat terang bulan teflon enak dan bersarang pantesan banjir orderan!!! Martabak mini warna warni cuman ada DI jogja !!! Di Malang biasanya duluuu aku beli Terang Bulan dan Martabak Holland, sekarang banyak sekali brand - Tuang adonan ke dalam panggangan (saya pakai panggangan terang bulan mini), lalu tekan - Hasilnya, bagian bawah Terang Bulan mulus sempurna dan textur bersarang sempurna. Yaitu martabak mini manis atau terang bulan mini yang teksturnya lembut dan bersarang.

Terang Bulan Mini Lembut dan Bersarang step by step

  1. Mixer gula dan telur sebentar saja sampai sedikit mengembang. Masukkan vanili, mixer lagi..
  2. Campurkan tepung, ragi instan, dan baking powder (diayak lebih bagus). Kemudian masukkan ke campuran telur, gula dan vanili yang sudah di mixer tadi..
  3. Tuang susu cair sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil d mixer sampai tercampur rata..
  4. Setelah adonan tercampur rata, diamkan selama 1 jam dengan cara ditutup serbet. Tunggu sampai adonan muncul gelembung2..
  5. 1 jam kemudian adonan terbul akan sedikit mengembang dan muncul gelembung2 kecil dan adonan siap dicetak..
  6. Tambahkan minyak goreng dan baking soda. Aduk sampai tercampur rata..
  7. Sebelum adonan dicetak, panaskan terlebih dahulu teflon dengan api sedang selama -+ 10 menit sampai benar-benar panas. Cara cek sudah panas atau belum, percikkan air ke teflon. Apabila berbunyi "ces" itu artinya teflon sudah panas dan siap digunakan..
  8. Masukkan adonan sebanyak 1 centong sayur ke dalam teflon. Tunggu sampai muncul gelembung-gelembung kecil. Apabila gelembung2 yang muncul sudah cukup banyak, taburi sedikit gula pasir. Tutup teflon..
  9. Apabila terang bulan sudah tidak basah / tidak menempel pada tangan itu artinya terang bulan sudah matang..
  10. Terang bulan yang sudah matang siap diberi topping. Topping sesuai selera kalian yah,,, selamat mencoba 😊.
  11. Nb: 1. Jika ragi yang kalian gunakan sudah sempat dibuka tutupnya/bungkusnya. Untuk mengetahui ragi masih aktif atau belum, kalian bisa tes dengan mencampurkan air hangat kuku dengan ragi dan sedikit gula pasir. Tunggu selama 5 menit, apabila muncul buih atau gelembung-gelembung berarti ragi kalian masih aktif begitupun sebaliknya. 2. Besarkan sedikit api saat menuangkan adonan terbul, kalau sudah muncul gelembung kecil kemudian api dikecilkan dan tunggu sampai matang..

Jenis kedua adalah martabak mini telur yang gurih dan Kedua jenis resep martabak mini tadi memang berbeda sekali tekstur dan rasanya. Yang satu lembut dan rasanya manis sedangkan yang satunya. Resep Martabak manis Teflon Terang bulan enak Kenyal dan Bersarang Banyak. Resep dan cara membuat martabak terang bulan teflon martabak manis lembut dan bersarang. Cara Membuat Terang Bulan - Apa yang terlintas di benakmu setelah mendengar resep terang bulan?

Source : https://cookpad.com/id/resep/13848907-terang-bulan-mini-lembut-dan-bersarang

Comments