Recipe: Delicious Terang Bulan Mini

Terang Bulan Mini. Lihat juga resep Martabak mini "BUMI RANU" enak lainnya. RESEP MARTABAK MANIS MINI / TERANG BULAN Siapa yang selama ini masih penasaran gimana cara bikin Martabak Manis atau Terang Bulan? Jadi camilan favorit si kecil, buatnya.

Terang Bulan Mini Kue terang bulan yang dikenal dengan nama martabak manis adalah salah satu kue favorit masyarakat yang mudah kita jumpai. TERANG BULAN MINI, Martabak MINI, Martabak Mini Franchise, Terang Bulan Resep, Waralaba Terang Bulan, Waralaba Martabak Mini, Franchise Martabak Mini. Terang Bulan Mini tergolong kue basah karena kondisi kue yang lembut dan tidak padat sehingga teksturnya basah. You can cook Terang Bulan Mini using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Terang Bulan Mini

  1. You need of Bahan A.
  2. You need 250 gr of tepung terigu.
  3. Prepare 1 butir of telur.
  4. It's 75 gr of gula pasir.
  5. Prepare 1 sdt of baking powder.
  6. Prepare 350 ml of air.
  7. Prepare 1/2 sdt of vanilla cair.
  8. It's of Bahan B.
  9. It's 1/2 sdt of baking soda.
  10. You need 3 sdm of margarin cair.
  11. You need of Topping.
  12. Prepare of Keju parut.
  13. You need of skm.
  14. Prepare of Margarin.

Terang Bulan Mini dapat ditemukan dipinggiran jalan yang dijual secara bebas di. Martabak manis atau di jawa timur lebih dikenal dengan kue terang bulan memang sudah lama dikenal dan digemari oleh hampir semua orang. Langkah Membuat Martabak Manis Terang Bulan Teflon Beri topping sesuai selera, dan iris sesuai selera. Martabak manis terang bulan teflon siap di santap.

Terang Bulan Mini step by step

  1. Campur bahan A menjadi satu kemudian aduk rata sampai tepung larut dan tidak ada yg bergerindil (aku pakai mixer biar cepet) setelah tercampur tutup dan diamkan adonan selama 1 jam.
  2. Setelah satu jam di panaskan terlebih dahulu cetakan sampai benar" panas. Tambahkan bahan B pada adonan lalu aduk rata.
  3. Tuang satu sendok sayur adonan pada cetakan sambil ditekan agar terbentuk bagian pinggirnya. Pada saat mencetak gunakan api sedang cenderung besar biarkan sampai berbuih kemudian kecilkan api dan tutup masak sampai adonan matang.
  4. Setelah bagian atas matang (tidak basah) angkat kemudian oles bagian atas dengan margarin lalu beri taburan keju dan skm.

Cara Membuat Kue Terang Bulan Mini Aneka Topping Manis Empuk dan Berserat. Siapkan cetakan khusus terang bulan mini lalu isi dengan adonan sampai memenuhi setengah bagiannya. Terang Bulan Mini Christo memiliki banyak varian topping mulai dari Classic ( Meises, Keju, Kacang, Wijen), Special (Strawberry, Blueberry, Vanila, Durian, Oreo, Koko Krunch, Honey Star. Cara membuat terang bulan ternyata tidak begitu sulit dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah. Terang bulan merupakan salah satu cemilan yang menjadi favorit banyak orang.

Source : https://cookpad.com/id/resep/13838642-terang-bulan-mini

Comments