How to Cook Appetizing Terang bulan mini

Terang bulan mini. Lihat juga resep Martabak mini "BUMI RANU" enak lainnya. RESEP MARTABAK MANIS MINI / TERANG BULAN Siapa yang selama ini masih penasaran gimana cara bikin Martabak Manis atau Terang Bulan? Jadi camilan favorit si kecil, buatnya.

Terang bulan mini Kue terang bulan yang dikenal dengan nama martabak manis adalah salah satu kue favorit masyarakat yang mudah kita jumpai. TERANG BULAN MINI, Martabak MINI, Martabak Mini Franchise, Terang Bulan Resep, Waralaba Terang Bulan, Waralaba Martabak Mini, Franchise Martabak Mini. Terang Bulan Mini tergolong kue basah karena kondisi kue yang lembut dan tidak padat sehingga teksturnya basah. You can have Terang bulan mini using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Terang bulan mini

  1. It's of Adonan terang bulan.
  2. It's 250 gr of tepung terigu segitiga.
  3. You need 1 sachet of susu bubuk dancow.
  4. Prepare 1/4 st of baking powder.
  5. You need 1/4 sdt of garam.
  6. It's 50 gram of gula pasir (2 sdm).
  7. You need 300 ml of air.
  8. Prepare 1/2 sdt of ragi instant.
  9. It's 3 butir of telur ayam.
  10. It's 30 gram of gula pasir (1 sdm munjung).
  11. You need 25 gram of margarin, lelehkan.
  12. Prepare 3/4 sdt of soda kue.
  13. Prepare of Topping.
  14. It's of Margarin utk oles.
  15. It's of Keju, meses (atau sesuai selera).
  16. Prepare of Susu kental manis.

Terang Bulan Mini dapat ditemukan dipinggiran jalan yang dijual secara bebas di. Martabak manis atau di jawa timur lebih dikenal dengan kue terang bulan memang sudah lama dikenal dan digemari oleh hampir semua orang. Langkah Membuat Martabak Manis Terang Bulan Teflon Beri topping sesuai selera, dan iris sesuai selera. Martabak manis terang bulan teflon siap di santap.

Terang bulan mini step by step

  1. Campur tepung, gula, susu bubuk, garam dan baking powder. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk sambil di keplok keplok pakai whisk (biar udara masuk). Lalu masukkan ragi aduk rata. Diamkan 30 menit.
  2. Sambil menunggu, kocok telur dan gula menggunakan whisk sampai gula tercampur. (Tdk perlu sampainputih mengembang).
  3. Masukkan kocokan telur ke adonan tepung. Aduk rata. Lalu masukkan margarin leleh dan soda kue. Aduk rata..
  4. Panaskan cetakan. Tuang satu sendok, tekan biar ada pinggiran. Tutup... biarkan gelembung gelembunh lalu masukkin gula pasir tutup sampai matang..
  5. Angkat, oles mergarin, taburi topping dan susu kental manis. Selamat mencoba..

Cara Membuat Kue Terang Bulan Mini Aneka Topping Manis Empuk dan Berserat. Siapkan cetakan khusus terang bulan mini lalu isi dengan adonan sampai memenuhi setengah bagiannya. Terang Bulan Mini Christo memiliki banyak varian topping mulai dari Classic ( Meises, Keju, Kacang, Wijen), Special (Strawberry, Blueberry, Vanila, Durian, Oreo, Koko Krunch, Honey Star. Cara membuat terang bulan ternyata tidak begitu sulit dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah. Terang bulan merupakan salah satu cemilan yang menjadi favorit banyak orang.

Source : https://cookpad.com/id/resep/13766671-terang-bulan-mini

Comments