Easiest Way to Cook Tasty Martabak Mini (adonan tanpa didiamkan / no profing no ribet)

Martabak Mini (adonan tanpa didiamkan / no profing no ribet). Martabak mini dengan rasa manis aneka topping atau gurih ini dibuat dari bahan yang terjangkau dan mudah sehingga bisa kamu jadikan sebagai bisnis. Untuk cara membuat martabak mini telur ini bergantung pada ukuran kulit yang kamu pakai. Agar ukurannya mini, tentu saja adonan kulit yang.

Martabak Mini (adonan tanpa didiamkan / no profing no ribet) Masukkan tepung terigu ke dalam baskom dan beri air secukupnya, kemudian masukkan irisan bawang prey, garam, gula, dan telur ke dalam adonan. Martabak unyil atau martabak mini memiliki ukuran dengan diameter yang lebih kecil namun urusan rasa tak kalah enak dengan martabak ukuran biasa pada umumnya. Di pasaran sudah banyak merek cetakan martabak manis mini yang tersedia. You can have Martabak Mini (adonan tanpa didiamkan / no profing no ribet) using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Martabak Mini (adonan tanpa didiamkan / no profing no ribet)

  1. You need 200 gr of tepung terigu.
  2. You need 1 butir of telur.
  3. Prepare 40 gr of gula pasir.
  4. It's 30 gr of susu bubuk.
  5. It's Sejumput of garam.
  6. You need 1/4 sdt of vanili.
  7. You need 250 ml of air hangat.
  8. Prepare 1/2 sdt of soda kue.
  9. It's of 👉🏻Toping :.
  10. You need Secukupnya of skm.
  11. You need Secukupnya of meses, keju.
  12. Prepare Secukupnya of margarin.

Harganya pun beragam sesuai merk yang Anda pilih dan jumlah lubang dalam satu cetakan. Resep Martabak Bangka Manis Tebal Empuk dan Rahasia Cara Membuat Adonan Terang Bulan Seenak Martabak Akim Tanpa Ragi Dengan Teflo. Kali ini kamu bisa membuat martabak mini tanpa ragi , karena tanpa menggunakan ragi akan memperoleh martabak yang sehat. Martabak mini, ya martabak dengan tampilan kecil namun kaya akan toping ini memang sangat enak banget.

Martabak Mini (adonan tanpa didiamkan / no profing no ribet) step by step

  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, garam dan vanili. Aduk rata. Sisihkan..
  2. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut. Masukkan campuran tepung bergantian dengan air hangat. Aduk hingga adonan tidak ada yg bergerindil..
  3. Panaskan cetakan hingga benar2 panas. Tuang soda kue ke adonan martabak. Aduk rata.Tuang adonan ke cetakan, biarkan sampai muncul lubang2 kecil..
  4. Setelah muncul lubang2 kecil, taburkan gula pasir secukupnya. Kecilkan api dan tutup. Masak sampai matang..
  5. Angkat, olesi margarin, beri skm dan topping..

Martabak Mini bisa jadi alternatif untuk pengganjal perut saat lapar. Cocok juga sebagai camilan di kala musim hujan dengan ditemani teh hangat. Lipat sisi kiri dan kanan ke tengah, lalu lipat hingga menyerupai amplop dan adonan isi ada di tengah. Lakukan hal yang sama hingga adonan. Variasi martabak manis tidak hanya terdiri dari topping saja, namun adonan martabak sendiri dapat dimodifikasi dengan berbagai rasa dan warna.

Source : https://cookpad.com/id/resep/13877323-martabak-mini-adonan-tanpa-didiamkan-no-profing-no-ribet

Comments